Senin, 08 Juni 2009

Sepuluh Komik Baru Terbaik

Welcome para manga mania semua, n thanx dah menyempatin diri tuk berkunjung ke blog aq yang sederhana ini. Nah dalam kesempatan kali ini, aq akan mencoba memberikan sedikit ulasan tentang sepuluh komik yang menurutku terbaik dan sangatlah pantas untuk melengkapi koleksi komik sobat2 sekalian. Langsung aja, berikut ke sepuluh komik terbaik versi penulis antah berantah (maksudnx aq bro, hehe).
1. NARUTO
Nah kalau tentang Naruto yang di letakin di urutan pertama q rasa sobat skalian setuju banget ma aq,secara nih komik tenar banget n merupakan salah satu komik yang paling ditunggu s’antero tanah air or bahkan dunia. Bagi yang belum tau ma Naruto,q berikan sedikit gambaran dech.
Komik ini menceritakan tentang petualangan s’orang ninja bernama uzumaki naruto yg di dalam tubuhnx bersemayam s’ekor rubah ekor Sembilan yg sangat di takuti di dunia ninja. Walaupun genre komik ini adalah action,but dijamin dech sobat skalian gag bakal bosan. Coz selain bercerita tentang pertarungan, dalam komik ini juga banyak selipan bagian yg lucu n konyol n gag ngebosenin. Selain itu,diberbagai situs tuk baca komik gratis, komik ini selalu menempati urutan teratas yg paling banyak di baca para manga mania. So, bagi sobat skalian yg penasaran,buruan dech beli n koleksi, dijamin gag bakalan nyesel dech.
2. ONE PIECE
Komik ini bercerita tentang seorang bocah Monkey D Ruffy yang bercita-cita untuk menjadi raja bajak laut n menemukan harta terpendam milik raja bajak laut terdahulu yg di sebut One Piece. Dalam petualangannx, Ruffy ditemani oleh beberapa orang teman yang bias d bilang aneh but semuanx memiliki keahlian tertentu yg sangat hebat. Walaupun komik ini bertemakan tentang kisah para bajak laut, but komik ini jauh banget dari kesan seram, malah sebaliknx, bisa ngebuat sobat skalian kepingkal-pingkal. Selain itu, komik ini juga mengajarkan tentang arti sebenarnx dari persahabatan kepada kita semua.
3. FIGHT IPPO!!!
Bagi sobat2 cowok,mungkin komik ini cocok bagi kalian semua. Komik ini menceritakan tentang seorang anak yg biasa d jailin ma anak2 nakal di sekolahnx n kemudian berubah menjadi s’orang petinju tangguh yang sangat disegani para lawannya. Walaupun ini komik tinju, tapi kita akan sering tertawa terpingkal2 saat ngebacanx, coz banyak banget cerita lucu yg di selipin dalam alur cerita komik ini.
4. CHINMI LEGEND
Bagi para penggemar Kungfu Boy q rasa nama Chinmi dah gag asing lagi di telinga sobat skalian. Yupz,betul..komik ini merupakan kisah petualangan Chinmi yang terbaru. Gag jauh beda dengan komik2 terdahulu, dalam petualangannx kali ini, tetap disajikan adegan2 pertarungan yang sangat seru n ngebuat penasaran ma cerita selanjutnx.
5. SHONEN STAR
Gag kaya komik lainnx, dalam komik ini terdapat beberapa komik menarik lainnx. Mulai dari kisah terbaru detektif Conan, inuyasha, kisah tentang dokter hewan yg rada bloon but peduli banget dgn pasien2nx, tentang dokter hebat yg ngabdiin dirinx di pulau terpencil, tenis dan sebagainx. So di jamin dah gag bakal nyesel dech ngoleksi komik ini, coz dengan ngoleksi komik ini, sobat2 skalian sama aja dengan ngoleksi beberapa komik bagus sekaligus.
6. DEAR BOYS ACT II
Bagi para pecinta basket mungkin ini komik yang tepat bagi kalian semua, coz ni komik tentang basket banget dech. Komik ini berkisah tentang sekelompok anak muda dari sekolah yg gag terkenal yang bercita-cita menjadi juara di interhigh sma. Walaupun sama2 bertemakan basket, but komik ini berbeda banget dengan slamdunk yang banyak banget humornx. Komik ini betul2 lebih menonjolkan basket di atas segalanx, or dengan kata lain miskin humor (bukan berarti gag ada lho..) n dijamin seru banget.
7. TEAM MEDICAL DRAGON
Komik ini bercerita tentang sisi lain dari dunia kedokteran di Jepang. Dalam komik ini dikisahkan seorang dokter hebat yang di asingkan dari dunia kedokteran hanya karena tidak sepaham dengan atasannya. Tetapi kemudian kembali ke dunia kedokteran karena di ajak oleh seorang dokter wanita untuk membantu menyelesaikan tesis tentang batista. Dalam usahanx ini, dokter ini berupaya untuk mengubah dunia kedokteran ke arah yang lebih baik. Walaupun komik ini bercerita tentang dunia kedokteran, namun tidak ada salahnya untuk kita koleksi, karena dalam komik ini sarat akan nilai2 kemanusiaan yang banyak berhubungan dengan kehidupan kita sehari-hari.
8. RED EYES
Komik ini bener2 komik cowok banget dech n disarankan hanya dibaca oleh manga mania yang telah dewasa, coz komik ini bertemakan tentang peperangan n banyak gambar2 sadis yg gag co2k untuk anak di bawah umur. But dibalik semua itu, komik ini bagus banget, dengan alur cerita yang gag bakal pernah ngebosenin n selalu buat penasaran, serta jauh banget dari kesan kekanak2an. Hanya saja komik ini terbitnx gag teratur n bahkan sampe 6 bulan baru terbit lagi, sehingga kita harus sabar menunggu tuk ngebaca lanjutan ceritanx.
9. DEATH NOTE
Mungkin mangamania semua bisa langsung tahu isi dari komik ini dengan ngebaca judulnx aja. Yupz, seperti judulnx, komik ini bercerita tentang sebuah buku yang dapat menyebabkan kematian seseorang. DEATH NOTE adalah sebuah buku catatan yang dijatuhkan oleh Shinigami Ryuk ke dunia manusia. Kelebihan dari buku ini adalah “orang yang namanx ditulis di buku ini akan mati..”. Jadi kebayangkan bagaimana jadinx dunia ini jika buku ini sampai jatuh ke tangan orang jahat ?Hal itulah yang melatarbelakangi alur cerita komik ini,yang bercerita tentang pertarungan hidup mati antara Light Yagami dan L. Komik ini penuh dengan cerita2 yang bisa ngebuat kita semua utk lebih mengasah otak kita dan ngebuat kita semua jadi sangat penasaran.
10. EYE SHIELD 21
Berkisah tentang seorang anak lemah yang selalu berlari untuk menghindari anak2 nakal yang sering menjahilinx. Tapi berkat kebiasaannx berlari terus itulah yang kemudian mangubahnx menjadi seorang ace d klub American football sekolahnx. Pada komik ini diceritakan bagaimana kerasnx perjuangan mereka untuk dapat meraih impian mereka, yaitu mengikuti ajang tertinggi kompetisi American football sma “CHRISMAST BOWL’.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar