Rabu, 09 Februari 2011

Facebook untuk promosi blog


Facebook, saat ini siapa sih yang gak kenal situs jejaring sosial tersebut, bahkan bisa dikatakan telah manjadi tren tersendiri di masyarakat. Fenomena pengguna Facebook tidak hanya melanda kalangan terpelajar sekelas mahasiswa tapi juga sudah menyebar ke hampir semua strata sosial baik itu karyawan kantor, ibu rumah tangga, anak abg, dan lainnya.
Bagi seorang pebisnis online ini merupakan sebuah fenomena yang tidak boleh diremehkan. Pengguna Facebook yang sudah mencapai ratusan juta bisa menjadi lahan empuk untuk menyuburkan bisnis online kita, apapun bentuknya. Facebook bisa dijadikan cara untuk mendatangkan pengunjung website/blog kita, facebook bisa juga kita jadikan untuk media promosi produk kita, dan manfaat lainnya yang intinya bisa menguntungkan kita dari segi bisnis online.
Saya sudah menerapkan bagaimana Facebook bisa digunakan untuk untuk meningkatkan trafik ke blog saya, dan hasilnya mengagumkan. Saya terpikir untuk melakukan hal ini (mentautkan Facebook dengan blog) hanya karena sebuah alasan sederhana, yaitu karena pengunjung lebih rutin membuka facebook mereka. Dengan mentautkan Facebook dengan blog kita, maka ketika kita membuat artikel baru, rangkuman artikel  akan segera terdistribusi ke Facebook mereka. Kebanyakan jika mereka membaca via facebook mereka meng-klik artikel yang terdistribusi tadi, dan jika itu terjadi maka blog kita akan dikunjungi, karena link artikel di facebook langsung di direct ke blog kita.
Bagaimana caranya? Klik disini untuk tahu caranya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar