Selasa, 01 Februari 2011

Menampilkan posting blog di facebook


Facebook dan blog, dua kata ini bukanlah hal yang asing di telinga kita. Pada saat ini, bisa dikatakan situs jejaring sosial facebook sedang booming di masyarakat, entah itu tua ataupun muda, hampir semua penikmat internet memiliki akun jejaring sosial ini. Situs jejaring facebook ini bisa menjadi alat untuk saling menghubungkan diri dengan kerabat, keluarga, ataupun sebagai sarana untuk mencari jejak teman masa kecil kita yang sudah lama tidak bertemu dan diketahui kabarnya. Sedangkan blog merupakan media untuk menyalurkan semua ide, pendapat, atau apapun yang ada di benak kita. Keduanya bisa saling terkait karena dengan menggabungkan keduanya, kita bisa mempublikasikan pendapat atau pikiran kita kepada teman-teman kita.Tapi, bagaimanakah cara menggabungkan keduanya???
Dengan menghubungkan blog dengan facebook, kita akan dapat menampilkan posting terbaru blog kita di halaman akun facebook kita. Dengan menghubungkan kedua akun ini, diharapkan hal ini bisa membuat teman-teman di akun facebook kita bisa tertarik berkunjung ke blog kita dan bisa meningkatkan traffic blog kita. Berikut cara menampilkan posting blog di facebook :
1.      Terlebih dahulu anda harus  login ke akun facebook anda.
2.      Klik "Application" toolbar yang ada di sebelah kiri bawah, lalu klik "Notes" dan pilih “My Notes”
3.      Jika anda pernah menulis notes, terlebih dahulu pilih view full note.
4.      Perhatikan tanda subscribe di sebelah kiri notes anda, lalu klik edit import setting.
5.      Masukkan alamat blog anda di kolom Web URL.
6.      Check list pemberitahuan By entering a URL, you represent that you have the right to permit us to reproduce this content on the Facebook site and that the content is not obscene or illegal.
7.      Klik start importing untuk menampilkan posting blog anda.
Kini halaman Facebook anda akan diisi dengan postingan-postingan yang telah anda buat di blog. SELAMAT MENCOBA!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar