Senin, 31 Januari 2011

Cara memperoleh uang dari blog


Di zaman yang serba sulit ini, dimana harga-harga telah semakin mahal, banyak orang yang berpikir bagaimana cara untuk memperoleh tambahan uang, baik itu untuk menambah uang belanja keluarga ataupun sekedar untuk memperoleh tambahan uang jajan. Hal ini tidak terkecuali juga untuk kalangan penikmat internet. Rugi rasanya jika kita online setiap harinya tanpa memperoleh apapun selain waktu yang terbuang.
Pada umumnya mereka membuat website/blog lalu mendaftar ke program-program affiliasi yang bisa menghasilkan uang di internet. Lalu berapa modal yg harus dikeluarkan untuk membuat website/blog seperti itu ? Untuk saat ini bisa di pastikan anda tidak akan keluar uang sepeser pun kecuali untuk bayar sewa rental warnet / komputer, rokok dan minuman untuk menemani anda dalam membuat website/blog. Banyak cara yang dapat anda lakukan untuk bisa memperoleh penghasilan dari website/blog anda. Berikut beberapa program penghasil tambahan uang yang bisa anda ikuti secara gratis.
1. Kumpulblogger.com
Kumpulblogger bukanlah situs yang asing lagi dikalangan blogger. Cara kerja dari kumpulblogger ini adalah mengumpulkan para pemilik website dan para pemasang iklan melalui media website kumpulblogger.com. Para pemasang iklan ini yang akan membayar kita melalui kumpulblogger sejumlah dengan iklan yang diklik oleh pengunjung di blog/website anda. Bayarannya rupiah yang anda terima akan ditransfer langsung ke rekening anda setelah tagihan anda mencapai saldo tertentu.
Untuk satu kali klik iklan di blog anda, anda akan memperoleh Rp. 300,- s/d Rp. 350,-. Jadi apabila setiap harinya ada 50 orang yang mengklik iklan di blog anda, maka anda akan memperoleh bayaran 50 x 300 = 15000/hari atau 450000/bulan. Itu jika hanya 50 orang, bagaimana jika setiap harinya ada 100 orang atau lebih? Silakan anda bayangkan sendiri.
Program ini sangat saya sarankan kepada anda, terutama jika anda adalah seorang blogger pemula, karena kumpulblogger ini telah terbukti membayar atas apa yang anda peroleh. Untuk mendaftar kumpulblogger, silakan klik disini.
2. kliksaya.com
Cara kerja dari kliksaya sama seperti kumpulblogger. Untuk mendaftarnya juga mudah hanya saja untuk membuat iklan dari para pemasang iklan muncul di website anda akan agak sulit kecuali website/blog anda mempunyai banyak pengunjung karena dipersyaratkan website anda punya page view diatas 10.000 perbulan yang kalau di konversi ke jumlah pengunjung minimal sekitar 300 pengunjung website per hari.
3. google adsense
Google adsense merupakan produk dari google yang bisa membuat anda memperoleh penghasilan dollar. Banyak orang yang kaya mendadak gara-gara ikutan. Tapi banyak juga yang gagal. Untuk mendaftar anda harus punya website berbahasa Inggris untuk didaftarkan, setelah itu anda baru bisa menggunakanya pada website anda yang berbahasa Indonesia. Untuk pendaftar baru dari Indonesia, iklan dari google adsense tidak akan muncul di website anda dalam bentuk iklan, namun hanya dalam bentuk kotak pencari yang jarang digunakan orang. Program ini tidak terlalu saya sarankan untuk para blogger pemula yang jam terbangnya masih sedikit.
4. co.cc
Perusahaan domain web gratis ini selain menawarkan domain gratis untuk website anda dan juga menawarkan kerja sama dengan orang orang yang telah mendaftar disana secara gratis. Domain adalah alamat dari website anda. contohnya http://howtodiy.000webhost.com/. Sedangkan website adalah sekumpulan file html yang disimpan disuatu web server atau web hosting.
Jika anda ingin punya website yang gratis dan bisa menghasilkan bayaran dollar, saya sangat menyarankan anda ikutan di program ini.
Cara nya adalah dengan memberikan link referensi yg mengarahkan pengunjung website / blog anda ke website mereka. Dari setiap orang yg mendaftar, anda mendapat komisi USD 0.1. Kelihatannya sih kecil yah, kalo di konversi ke rupiah cuma sekitar 900 rupiah. Tapi coba anda bayangkan jika website/blog anda nantinya punya banyak pengunjung
. Setelah terkumpul minimal $ 1 maka komisi anda dapat dicairkan kapanpun lewat paypal.

Bagi yang tidak punya blog/website, jangan khawatir, ada juga cara untuk memperoleh tambahan pendapatan tanpa harus membuat blog (klik disini untuk tahu caranya). Tapi saran saya, sebaiknya anda mulai untuk membuat blog, karena akan lebih banyak keuntungan yang dapat anda peroleh jika anda mempunyai blog/website sendiri   (klik disini untuk mengetahui langkah-langkah untuk membuat blog).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar