Sabtu, 26 Maret 2011

Cara sukses dalam blogging


Setelah sebelumnya telah saya jabarkan apa saja yang menjadi penyebab kita gagal dalam blogging, kali ini saya akan memaparkan rahasia untuk sukses dalam dunia blogging ini. Berikut adalah 10 cara yang dapat anda lakukan untuk bisa sukses dalam dunia blogging :
1. Buatlah konten yang berbobot dan original
Konten atau posting adalah dasar utama dari keberhasilan sebuah blog, dengan konten yang berkualitas, unik, menarik, dan tentunya original, maka pengunjung blog anda akan merasa senang dan tentunya mereka akan kembali dan kembali lagi untuk mengunjungi blog anda untuk mendapatkan konten-konten menarik lainnya. Jika di dunia nyata mungkin anda kurang suka jika dikunjungi orang yang sama terus menerus alias 4L (lu lagi lu lagi), tapi tidak halnya di dunia maya, justru kenjungan terus-menerus merekala yang kita harapkan karena itu bisa menjadi indikator kesuksesan blog anda (meningkatkan traffic blog).

2. Sering-seringlah melakukan blogwalking
Blog walking adalah istilah untuk kunjungan ke blog blog orang lain. Kemudian meninggalkan komentar pada blog tersebut supaya mendapatkan backlink gratis. Backlink dari blog walking adalah salah satu backlink utama yang bisa anda dapatkan dengan mudah dan gratis. Tapi ingat, jangan melakukan spam komentar.
3. Luangkan waktu khusus untuk aktivitas blogging
Dalam hal blogging, anda tentunya tidak bisa hanya menganggapnya sambilan apabila anda mau sukses. Anda harus konsentrasi dalam menggarapnya apabila sukses adalah tujuan utama anda. Apabila anda memiliki waktu untuk blogging sekitar 2 atau 3 jam dalam sehari, maka luangkanlah waktu anda tersebut spesial untuk blogging. Dengan fokus dan konsentrasi, maka blog anda akan bisa maju walaupun dengan merangkak.
4. Jalinlah link dengan blog yang sudah sukses
Menjalin link dengan blogger yang sudah handal sangatlah penting, untuk menjalin link tersebut, anda dapat melakukannya dengan saling menukar link.
5. Daftarkan blog ke mesin pencari
Untuk meningkatkan popularitas blog agar dapat mendatangkan traffik lebih banyak, Anda harus mensubmit, artikel-artikel ke artikel direktori seperti ezinearticles.com.
Selain itu juga,
daftarkan juga blog Anda keberbagai direktori blog (blog directory). Sedikitnya, daftarkan di tiga blog directory terbesar dan terpopuler, yaitu :
Ikuti seluruh petunjuk pada ketiga blog directory tsb ketika mendaftar.
Blog-blog directory ini nantinya secara otomatis akan mengirim data blog dan posting-posting anda ke berbagai search engine, termasuk tiga search engine besar yaitu http://google.com,
http://msn.com, http://yahoo.com.
6. Sebarkan iklan melalui media penyebar iklan gratis
Iklan adalah salah satu media ampuh untuk mendatangkan traffik ke blog dan meningkatkan popularitas blog anda. Anda dapat memasang iklan menggunakan jasa PPC supaya lebih efektif atau bagi anda yang tidak mau merogoh kocek, anda bisa memasang iklan gratis dengan mudah. Berbagai situs penyedia jasa iklan gratis banyak bertebaran di internet dan dapat anda temukan dengan mudah dengan mesin pencari.
7. Belajarlah dari mesin pencari
Jangan mudah menyerah dalam hal blogging, seringkali kita menemukan berbagai kesulitan dalam dunia blogging. Kadang kita merasa jengkel karena blog yang sudah susah payah kita olah masih belum mendatangkan traffik yang memuaskan, atau blog anda masih belum bisa bertengger di jajaran atas mesin pencari. jangan menyerah! Dalam hal blogging, kunci kesuksesan adalah KESABARAN dan BELAJAR. Manfaatkanlah google sebagai mesin pencari terbesar untuk menemukan berbagai tips agar sukses dalam dunia blogging.
8. Jangan melakukan tindakan spamming
Seringkali karena tidak sabaran untuk kesuksesan blog, kita menghalalkan berbagai macam cara, tapi jangan pernah anda lakukan itu. Hal ini dapat merugikan anda sendiri, apabila anda melakukan kegiatan spamming, maka blog anda akan diblokir oleh google dan blogger. Dan tentunya anda hanya bisa meratapinya saja apabila blog anda sudah terblokir
9. Datangkan traffik dengan jasa Traffik Exchange
Traffik adalah pengunjung yang datang ke blog kita, dan traffik adalah indikator kesuksesan blog kita. Semakin banyak mengalir traffik ke blog kita semakin tinggi popularitas blog kita di internet. Anda dapat mendatangkan traffik dengan mudah dan cepat, ikuti caranya disini atau klik disini.
10. Aktif di forum-forum internet
Kita dapat meningkatkan traffic blog dengan aktif di forum-forum yang ada di internet. Bagaimana bisa?? Hal ini bisa terjadi karena biasanya pada akun kita di forum terdapat kolom signature yang bisa kita isi dengan link ke blog kita. Jadi, dengan aktif di forum, kita bisa menunjukkan eksistensi kita di dunia maya sekaligus sebagai sarana untuk mengundang orang untuk berkunjung ke blog kita.
Ok sobat blogger, cukup segitu dulu tips dari saya, semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. Bagi sobat blogger lain yang memiliki cara lain untuk bisa sukses dalam blogging, diharapkan share infonya di kotak komentar di bawah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar