Rabu, 23 Maret 2011

Penyebab Anda Gagal Dalam Blogging


Setiap orang yang membuat blog pasti ingin blog miliknya sukses dan dikunjungi oleh banyak orang. Namun seringkali cita-cita yang diharapkan tidaklah sesuai dengan kenyataan, dan kita sudah terlebih dahulu terjebak dalam kemalasan untuk menerbitkan posting di blog kita. Saya menulis posting ini karena berpikir mungkin ada banyak juga blogger lainnya yang pernah mengalami apa yang saya alami karena saya dulu sempat malas juga untuk menulis artikel untuk diterbitkan di blog ini. Dan apakah saya juga tergolong ke dalam kategori gagal? mungkin jawabannya YA, tapi itu dulu, dan sekarang saya sedang berusaha untuk mengubah itu semua dan berharap dapat lebih berhasil dalam waktu dekat ini.

Dan Selama menjadi blogger dan mulai memasuki dunia blogspot, mungkin teman pernah mengalami yang namanya depresi dalam hal blogging. Itu wajar sekali terjadi, apalagi sebagai blogger yang baru belajar dan baru memulai hobi yang baru dalam dunia blogging. Hampir semua blogger pasti pernah mengalaminya. Rata-rata penyebabnya adalah rendahnya jumlah trafik blog atau yang lainnya. Semua ini mungkin terjadi dikarenakan anda telah melakukan
4 faktor penyebab kegagalan dalam blogging berikut. 
1.      Tidak konsisten
 Tidak konsisten merupakan penyebab pertama teman-teman gagal dalam blogging. Coba saja  bayangkan! Anda sendiri sudah membuat jadwal kapan akan membuat sebuah postingan, memberikan komentar, membangun backlink, submit ke social bookmark, mempromosikan blog atau artikel, dan lain sebagainya. Namun, sayangnya anda hanya sanggup bertahan hanya untuk beberapa hari saja, setelah seminggu atau lebih sobat mulai merasakan kebosanan yang tak bisa dielakan dan alhasil, otomatis sobat tidak mengikuti jadwal lagi sebagaimana sebelumnya. dan akhirnya tertinggal.
2.
      Seringnya mengutak-atik blog
 Kadang kala, anda menemukan sebuah blog tutorial yang menyajikan berbagai tips-tips menarik seputar dunia blogger, khususnya dalam mengedit blog agar terlihat lebih cantik. Saking senangnya  mengedit atau mengutak-atik blog anda sendiri, itu akan membuat waktu yang seharusnya anda manfaatkan untuk mengoptimasi blog agar trafik jadi meningkat menjadi terbuang sia-sia. Malahan hasilnya akan diam di tempat, tidak ada perubahan trafik blog. Memang semua itu tidak ada salahnya untuk dilakukan, tetapi alangkah baiknya juga kita bisa membagi waktu, mana yang harus dimanfaatkan untuk mengedit blog dan mana waktu yang harus dimanfaatkan untuk melakukan optimasi trafik blog.
3.
      Terlalu banyak ide
 Menjadi seorang blogger, ide adalah hal yang sangat penting. Dan tanpa ide kita tidak akan bisa membuat sebuah postingan. Tetapi lain halnya jika kita didatangi oleh ide yang terlalu banyak. Saya sendiri pernah mengalami hal yang seperti ini, punya banyak ide yang lumayan bagus. Tetapi sayang, saking banyaknya ide yang ada di kepala, saya jadi bingung dan sulit menentukan mana yang ingin dituliskan terlebih dahulu. Seperti kata pepatah, hidup ini penuh dengan pengorbanan, jadi pasti harus ada yang dikorbankan.
Lebih baik, catat saja semua ide yang terlintas di kepala anda, lalu mulai pilih mana yang harus diprioritaskan terlebih dahulu. Dan jika mungkin ada ide yang tidak bisa ditulis, alangkah baiknya jika kita memberikan kesempatan kepada orang lain untuk mewujudkannya. 
4.  Terlalu banyak belajar
Jangan berpikiran negative dulu, bukan berarti saya menganjurkan anda untuk berhenti belajar. Bukankah sudah ada pepatahnya “tuntutlah ilmu dari buaian hingga ke liang lahat”, bahkan dalam salah satu hadist, Nabi Muhammad SAW pernah berkata “tuntutlah ilmu hingga ke negeri Cina”,semua itu menunjukkan agar kita selalu giat belajar. Namun yang saya maksud disini adalah pembagian waktunya. Belajar itu baik, tapi kalau kita terlalu sering belajar, kapan kita bisa mempraktikkannya? Faktanya, semua ebook yang beredar di internet hanya membahas hal yang sama, apakah itu tentang SEO, Adsense, Backlink, ataupun Make Money Online. Semua hanyalah ebook yang disusun dengan cara yang berbeda namun memiliki inti yang sama. Jika anda sudah mengerti dasar dari semuanya, anda hanya perlu praktik dan praktik.
Di atas adalah beberapa contoh penyebab kemungkinan anda gagal, dan banyak diantara blogger yang pernah mengalaminya, ini sangat wajar, mengingat banyak diantara kita yang ingin hasil yang lebih cepat dan maunya instan. Semoga setelah membaca semua ini, anda bisa menemukan penyebab kegagalan anda selama ini dan bisa menjadikannya motivator bagi anda untuk terus berusaha lebih keras lagi agar sukses dalam blogging.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar